Home » , , , , , , , » ATURAN HARD CLUSTER TERATASI DENGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE C2 METRO

ATURAN HARD CLUSTER TERATASI DENGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE C2 METRO

Written By Adi Cahyo on Wednesday, 27 May 2015 | 01:41

Banyak para pemain server pulsa mengalami penurunan omset karena ketatnya aturan cluster. Aturan hard cluster ini membatasi pengisian pulsa di luar area mereka. Misal sebuah dealer Telkomsel memiliki cluster di seluruh kabupaten semarang, maka chip MKIOS itu hanya bisa dipakai untuk isi pulsa dari nomor yang berada di wilayah kabupaten semarang. Jika nmor posisi di luar cluster maka disebut outer. Apakah jika outer itu pasti gagal? Untuk produk telkomsel meskipun nomor yang diisi berada di luar cluster tetapi tetap bisa sukses & masuk. Hanya saja dari dealer membatasi jumlah maksimal outer. Contoh saja jika maksimal outer adalah 15% maka jika anda mempunyai 1000 unit stok pulsa 5rb hanya 150 unit saja yang bisa dipakai untuk mengisi nomor luar kota/luar cluster. Sisanya 850 unit harus dipakai untuk nomor di dalam cluster.
Saat ini ada 3 operator yang ketat menjalankan aturan cluster. Produknya adalah Indosat (IM3 & Mentari), Telkomsel (AS & Simpati) & XL (XL & Axis). Jika anda ingin berbisnis pulsa dengan mendirikan server pulsa, kami sarankan fokus pemasaran anda di dalam cluster saja. Misal clusternya di Boyolali, carilah agen di sekitar boyolali. ini bertujuan supaya stok anda aman & tidak pernah kena outer.
Sering kali ada pertanyaan, contohnya seperti ini: "Jika saya yang di Boyolali mengisi nomor adik saya yang di Jakarta tapi kartunya dulu beli di  boyolali & nomor boyolali, apakah kena outer?
PASTI OUTER! sekarang sistem cluster tidak menggunakan HLR nomor lagi tetapi berdasarkan BTS di mana posisi nomor itu berada. Jadi meskipun anda mengisi nomor Papua jika posisi kartu masih ada di area cluster anda itu tetap tidak kena outer, Masih aman,,,

Jadi bagaimana jika misal saya di boyolali tepi cari agen juga di semarang?
Ada 2 cara yang bisa kita pakai:
  1. Kita gunakan stok h2h untuk agen yang ada di luar cluster. Stok h2h itu bisa dipakai untuk mengisi pulsa seluruh indonesia. Tidak ada aturan cluster. Semua stok nasional. Deposit h2h minimal hanya 500rb & sudah bisa membeli stok all operator & token PLN.
  2. Buatlah server client yang dipasang di tempat anda mencari agen luar kota. Untuk pembuatan server client anda hanya membutuhkan komputer, koneksi internet. Selanjutnya untuk software anda bisa memakai c2 standard.
Lalu bagaimana cara membedakan mana agen lokal & mana agen luar kota? Di sinilah pentingnya peran kerja software pulsa C2 METRO. Untuk mengatasi masalah itu maka kita perlu membuat pengelompokan agen berdasarkan cluster. Untuk cara membuatnya sangat mudah, anda cukup membuat kelompok baru. Produk pulsa yang akan diberikan untuk agen di cluster A bisa disetting supaya tidak bisa dipakai oleh agen di Cluster B. Begitu juga sebaliknya. Jadi kita bisa mengelompokkan stoknya juga supaya tidak kena outer. Jika tidak menghadapi langsung servernya memang bingung gan. Tapi jika anda sudah pakai, tidak perlu kami remote kami yakin anda sudah bisa melakukannya sendiri. Jika anda merasa kesulitan solakan kontak kami di nomor HP: 08562844432. Sebisa mungkin kami akan membantu anda sampai semua benar-benar beres.

2 komentar:

  1. Artikel ini memberikan wawasan terbaru buat saya, wacana pembahasan ini sangat bermanfaat. Terimakasih

    ReplyDelete