Home » » Tutorial Menjalankan Center Sender Telegram di Roket Pulsa

Tutorial Menjalankan Center Sender Telegram di Roket Pulsa

Written By Adi Cahyo on Monday, 8 August 2016 | 02:01

Kami Tim Roket Pulsa selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas & fitur Roket Pulsa demi kenyamanan semua pemakai software.
Setiap kali ada update baik terminal, database atau penambahan fitur baru di Roket Pulsa selalu kami share & bisa didownload secara gratis. Salah satu fitur baru yang kami kembangkan adalah transaksi pulsa melalui Telegram.
 
Telegram adalah Aplikasi pesan chatting yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan chatting rahasia yang dienkripsi end-to-end sebagai keamanan tambahan. Dengan Telegram Anda juga dapat berbagi lebih dari sekedar gambar dan video, tapi Telegram juga memungkinkan Anda mentransfer dokumen atau mengirim lokasi Anda saat ini ke teman dengan mudah. Telegram merupakan aplikasi Terbaik dari semua, cepat, ringan, tidak ada iklan dan  benar-benar gratis. Silahkan kunjungi situs resminya disini.

Telegram mempunyai user interface yang bersih dan mempunyai berbagai fitur, dan karena itu Telegram sangat banyak digunakan orang di seluruh dunia saat ini. Tidak seperti aplikasi chat lainnya, Telegram adalah berbasis cloud, yang berarti Anda dapat dengan mulus memindahkan percakapan Anda antara smartphone, tablet, web dan bahkan di desktop Anda. Inilah salah satu alasan kami memilih telegram untuk jalur transaksi di server pulsa. Bisa dikatakan Telegram Aman untuk transaksi & gratis.

Berikut ini adalah tutorial menjalankan Center Sender Telegram di Roket Pulsa:


  • Jika software Roket Pulsa anda belum ada terminal telegramnya, silakan download terlebih dahulu terminal telegram & terminal Admin baru.
Jika sudah didownload, maka silakan Copas di C:\Program Files\Roket

  • Buka Roket Pulsa, jalankan terminal Telegram Center Sender.

Tampilan terminal Center Sender Telegram:

  • Siapkan nomor HP yang akan didaftarkan untuk dijadikan center Telegram.
  • Lakukan registrasi melalui aplikasi telegram di Android atau di Komputer anda. 
  • Setelah akun siap, maka selanjutnya anda harus membuat bot. Langkah pertama adalah mendaftarkan nama bot kita. Ini dilakukan dengan menggunakan BotFather. Perintah yang perlu digunakan adalah /newbot. Perlu diperhatikan bahwa semua bot harus memiliki akhiran “Bot”. Setelah selesai, kita akan mendapatkan token, semacam ini: 123456:ABC-DEF1234ghIkl-zyx57W2v1u123ew11. Token ini tidak boleh disebar (karena orang lain bisa mengambil alih bot Anda).





Bagaimana cara paralelkan akun telegram agen agar bisa dipakai untuk transaksi?
  • Dari telegram agen, kirimkan pesan ke center telegram yang sudah dibuat tadi. Center yang sudah dibuat di contoh tadi bernama @jhovapulsabot maka pesan harus dikirim ke @jhovapulsabot
  • Ketika mulai chat, ada tombol “Start” harus diklik terlebih dahulu.  Lalu kirim pesan: MYID Akan muncul ID anda, ID itulah yang nantinya akan diparalel ke server Roket Pulsa. Setelah diparalel maka agen sudah bisa transaksi melalui telegram. 
===>Selamat mencoba <===

5 komentar:

  1. Mksh, tutorialnya sangat bermanfaat. Ini langsung kami jalankan dan berhasil. sukses Bp. Adi Cahyo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke sama-sama pak, semoga bermanfaat.

      Delete
  2. Terminal telegramnya bisa lebih dari 1 Pak Adi?

    ReplyDelete