Home » » Bagi Pemula, Pelajari 6 Tips Berikut untuk Memilih Server Pulsa

Bagi Pemula, Pelajari 6 Tips Berikut untuk Memilih Server Pulsa

Written By Randy on Wednesday, 7 June 2017 | 06:32

Sebelum memutuskan untuk mulai bisnis server pulsa, beberapa hal berikut harus Anda perhatikan sebagai pemula.

  • Bekali Diri dengan Ilmu yang Cukup
Ada beberapa elemen yang harus disiapkan dengan baik di dalam bisnis server pulsa. Tidak hanya modal, tapi juga pengelola server, pekerja untuk server, dan lain sebagainya. Anda harus memahami semua itu dengan baik agar usaha ini bisa berjalan lancar. Pastikan Anda memahami jalur distribusi pada setiap operator dan mengetahui system transaksinya. Dengan begitu, semua yang terlibat bisa mengetahui kemampuan masing – masing, sertamemahami setiap produk yang dijual.

Pelajari perihal distribusi operator dan juga system transaksi masing–masing operator tersebut. Hal ini penting untuk memahami setiap produk. Anda bisa mengunjungi berbagai dealer operator untuk mencari tau informasi mengenai system transaksi dan jalur distribusi mereka masing–masing.

  • Siapkan Fisik dan Mental agar Kuat Menjalani Bisnis Server Pulsa
Ada berbagai masalah yang mungkin Anda hadapi selama menjalani bisnis server pulsa. Anda harus selalusiapdan sigap dalam menghadapi dan mencarikan solusi untuk masalah tersebut, seperti;
  1. Segera menginformasikan pelanggan saat terjadi gangguan
  2. Saat pengisian pulsa terlambat, Anda harus menjelaskan dengan akurat.
  3. Harus bisa berkomunikasi dengan baik dengan developer software saat masalah terjadi pada system software.
  4. Sanggup me-recovery data dengan segera saat masalah terjadi pada system; kapan pun waktunya.
  5. Mampu memperbaiki kerusakan yang terjadi pada alat atau hardware yang digunakan di dalam bisnis server pulsa.
  6. Anda harus siapkan mental dan fisik untuk bisa menghadapi semua masalah di atas dan kemudian mengatasinya.
  • Pastikan Anda Memiliki Modal yang Cukup
Apalah artinya sebuah bisnis tanpa modal, begitu pun pada bisnis server pulsa. Pastikan Anda tau berapamodal minimal yang dibutuhkan dan kemudian mempersiapkannya.
  • Selalu Fokus dalam Bisnis
Sebuah bisnis server harus selalu buka selama 24 jam, karena kita tidak tahu kapan pelanggan perlu untuk mengisi pulsa. Jika usaha ini baru saja Anda rintis dan masih kurang karyawan, berarti Anda harus rela terjun langsung untuk menjadi operator server.
  • Siapkan Stok Pulsa Sendir
Memiliki stok sendiri akanmenjadikan transaksi lebih berkualitas dibandingkan H2H atau dilempar ke server lain. Ini akan menjadikan setiap transaksi lebih jela; berhasil atau gagal atau sedang gangguan. Paling tidak, Anda memiliki stok sendiri untuk operator besar termasuk Telkomsel, XL dan Indosat.
  • Pentingnya Internet
Anda harus memiliki koneksi internet yang memadai untuk alokasi dengan stok h2h. Lebih baik gunakan XML atau YM dibandingkan modul SMS karena akan sangat menentukan kecepatan transaksi. Hal ini juga menjadi alasan supplier mana yang akan Anda pilih untuk bisnis server pulsa. Dengan memilih supplier ber-stok kuat dan berbisnis sehat, pastinya bisnis Anda akan semakin lancar.

0 komentar:

Post a Comment