Home » » Keuntungan & Kelemahan dari Stok H2H

Keuntungan & Kelemahan dari Stok H2H

Written By Randy on Friday, 2 June 2017 | 06:30

Dengan kecanggihan teknologi yang ada saat ini dalam pengisian pulsa juga berdampak tidak hanya khusus untuk gadget saja. Bagi Anda yang berencana akan segera memulai bisnis untuk server pulsa elektrik maka menggunakan sistem stok h2h atau Host to Host ini sangat recommended. Ada beberapa alasan kenapa seseorang akan lebih baik menggunakan sistem ini terutama jika Anda berbisnis server pulsa khusus segmen kelas bawah yang mana seringkali mengalami kendala modal yang terbatas dan juga stok yang sering kosong. Untuk server kelas professional biasanya mereka justru hanya melayani server h2h saja. Melihat hal tersebut untuk yang ingin mulai menjalankan bisnis server pulsa ini tentu saja peluangnya masih sangat terbuka lebar.

Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan stock h2h dalam menjalankan bisnis tersebut:
  1. Sangat efisien dari segi tenaga dan juga biaya operasional seperti biaya penggajian karyawan, biaya listrik, dll. Sistem h2h ini sudah dibuat secara khusus sehingga Anda tidak membutuhkan banyak biaya seperti yang kebanyakan dilakukan.
  2. Sistem h2h ini membuat Anda akan lebih focus dalam mencari agen-agen server yang baru. Dengan begitu sayap bisnis Anda semakin lama akan semakin berkembang pesat.
  3. Harga yang akan Anda dapatkan sangatlah murah. Setiap transaksi, server h2h hanya akan mengambil keuntungan dari Anda sebanyak Rp 50 saja. Bukan jumlah yang besar bukan?
  4. Anda tidak perlu menyiapkan perangkat modern untuk hardware. Jika Anda memiliki banyak stok maka semakin banyak pula hardware yang Anda butuhkan.
  5. Anda juga tidak perlu membeli stock untuk unit kepada masing-masing provider dengan quota sesuai ketentuan mereka.
Kelemahan dari sistem H2H yang juga perlu untuk Anda ketahui:

Tidak bisa dipungkiri bahwa pengisian pulsa dengan sistem ini jauh lebih lama dibandingkan dengan yang menggunakan chip biasa. Jangan lupa berikan penjelasan kepada konsumen agar lebih sabar dalam menunggu. Kemudian, sering juga terjadinya transaksi pulsa yang ternyata saldo nominal tidak masuk walaupun sudah ada nomer seri. Penyebabnya adalah karena server h2h mengambil stok secara acak.

Untuk menjalankan bisnis server h2h ini ada beberapa keperluan yang memang harus disiapkan oleh Anda sendiri seperti:
  1. Siapkan koneksi internet yang stabil dan cepat. Hal ini sangat penting untuk mendukung lancarnya proses pengisian pulsa nantinya.
  2. Pengisian stok harus dilakukan dengan sistem deposit
  3. Siapkan juga akun XMPP yang sudah dipasang secara pararel agar bisa digunakan untuk menarik stock h2h tersebut.
  4. Siapkan juga software khusus untuk pengisian pulsa yang sudah terintegrasi langsung dengan system h2h baik dengan akun XMPP atau lainnya misalkan YM.

0 komentar:

Post a Comment