Home » » Mana yang Lebih Baik: Bisnis Pulsa atau Server Pulsa?

Mana yang Lebih Baik: Bisnis Pulsa atau Server Pulsa?

Written By Randy on Tuesday, 13 June 2017 | 08:48

Pulsa sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok sebagian besar orang di zaman sekarang ini. Ya, hal ini karena semakin maunya teknologi komunikasi manusia saat ini. Tidak hanya melalui panggilan telepon dan SMS, tapi juga melalui komunikasi secara online dengan menggunakan berbagai aplikasi ponsel pintar. Secara otomatis, kebutuhan komunikasi yang semakin meningkat tentujuga akanmembuat kita semua memiliki kebutuhan pulsa yang semakin meningkat pula. Hal ini menjadi alasan bahwa bisnis pulsa bisa jadi bisnis yang cukup menjanjikan.

Memahami Definisi Server Pulsa
 
Server pulsa merupakan server yang dioperasikan dalam transaksi pulsa tronik, token listrik PLN dan juga voucher untuk game online. Server pulsa paling banyak digunakan oleh para pelaku bisnis pulsa tronik karena dirasa lebih mudah dan mereka tidak memerlukan modal besar untuk menjalani bisnis. Sejak dikembangkannyametode pengisian pulsa secara elektrik, penggunaan server pulsa menjadi lebih populer karena proses yang lebih mudah dan pengisian pulsa yang lebih cepat.

Sebelumnya, para pemilik bisnis pulsaumumnya menggunakan chip khusus pengisian pulsa sepeerti MTRONIK, MKIOS, DOMPUL XL, dsb, untuk mengisi nomor ponsel masing – masing pelanggan. Akan tetapi, banyaknya jenis provider telekomunikasi yang ada di Indonesia membuat para pelaku bisnis tersebut membutuhkan banyak chip untuk masing – masing provider. Jika setiap chip membutuhkan satu ponsel untuk dioperasikan, tentunya Anda membutuhkan banyak ponsel karena begitu banyaknya provider di negeri ini. Kerepotan tersebut juga masih akanditambah dengan kewajiban untuk memeriksa stok pulsa pada masing – masing ponsel chip provider pulsa. Kemudian Anda juga harus memesan stok pulsa dari setiap provider. Bisa dibayangkan betapa repotnya dan seberapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk menjalani bisnis pulsa ini.

Adanya inovasi dari teknologi server pulsa, tentunya pekerjaan ini akan menjadi semakin sederhana. Dengan server ini, Anda tidak perlu menyediakan banyak ponsel untuk bisa melakukan semua transaksi pulsa berbeda provider. Anda hanya membutuhkan satu nomor untuk mendukungbisnis pulsa, bahkan Anda bisa menggunakan nomor ponsel yang Anda gunakan sehari – hari sebagai penunjang bisnis.

Perbedaan Penghasilan Server Pulsa dan Agen Pulsa
 
Setiap pelaku bisnis pulsa pastinya akan mendapatkan keuntungan dari setiap transaksi penjualan pulsa kepada konsumen. Untuk sebuah penyedia server pulsa, begini cara penghitungan keuntungannya. Jika pulsa 10.000 dibeli seharga 9.900 dari provider, kemudian Anda menualnya kea gen pulsa sebesar 10.100. Berarti Anda mendapatkan keuntungan sebesar 200 untuk setiap transaksi. Sebagai server yang memilikiagen pulsa, transaksi penjualan yang terjadi pasti akan lebih banyak. Jika ada 500 kali transaksi saja dari agen – agen Anda, berarti keuntungan yang didapat adalah: 500 x 200 = Rp 100.000. semakin banyak transaksi yang dilakukan, semakin besar pula keuntungan yang akan didapat.

Sementara apabila Anda bertindak sebagai agen, pastinya transaksi penjualan pulsa tidak akan sama banyaknya dengan transaksi kumulatif yang didapat server dari semua agennya. Jika maksimalper hari hanya terjadi 100 kali transaksi dengan keuntungan 500 per transaksi, artinya keuntungan yang didapat adalah: 100 x 500 = Rp 50.000. Hanya setengah dari apa yang didapat penyedia server. Jadi, jelas sudah Anda harus memilih bisnis pulsa sebagai agen atau server pulsa.

0 komentar:

Post a Comment