Home » » Memahami Lebih Jauh tentang Jasa Server Pulsa

Memahami Lebih Jauh tentang Jasa Server Pulsa

Written By Randy on Wednesday, 7 June 2017 | 06:43

Sebelum menggunakan jasa server pulsa untuk memulai bisnis pulsa, tentunya Anda juga perlu memahami bisnis yang akan Anda jalani ini. Mari kita mulai dari pemahaman tentang server pulsa ini terlebih dahulu. Server pulsa merupakan sebuah perangkat komputer yang telah diberi instalasi software pulsa. Software tersebut telah dihubungkan atau diintegrasikan dengan lebih dari satu handphone atau modem yang di dalamnya memiliki chip berbagai operator komunikasi seperti M-KIOS, SEV, DOMPUL, M-TRONIK, FLEXI dan lain sebagainya. 
  • Awal Mula Diciptakannya Server Pulsa
Jasa server pulsa merupakan inovasi yang diciptakan untuk menyederhanakan proses pengisian pulsa secara elektrik ke berbagai nomor ponseldari berbagai operator. Tanpa server, setiap penjual pulsa pasti akan sangat sibuk karena harus menyiapkan satu ponsel untuk setiap chip operator. Misalnya, 1 ponsel untuk chip M-KIOS (Telkomsel), satu ponsel lainnya untuk MTRONIK (Indosat) dan berbagai chip lainnya. Apabila total provider ada 15, artinya Anda butuh 15 ponsel untuk menjalankan bisnis pulsa tanpa server. Tidak hanya itu, pastinya Anda juga akan kerepotan karena harus isi ulang, cek stok, dan lainnya satu – persatu di berbeda ponsel. Belum lagi besarnya biaya untuk merawat ponsel – ponsel tersebut.

Untungnya, semua kerepotan tersebut sudah bisadiatasi dengan adanya jasa server pulsauntuk semua operator. Semuanya menjadi bisa diatur dalam satu ponsel dan prosesnya pun menjadi sangat mudah. Anda hanya membutuhkan satu ponsel untuk mengisi pulsa dari operator mana saja dengan mengirimkan format sms tertenu. Dengan begitu, pengisian pulsa bisa menjadi lebih praktis.
  • Bagaimana Cara Server Pulsa Memberi Keuntungan
Dengan membuka usaha sebagai penyedia jasa server pulsa, Anda akan mendapatkan keuntungan yang cukup menjanjikan. Memang keuntungan tersebut terlihat kecil apabila dilihat dari satu kali transaksi. Tapi akan semakin besar dengan semakin banyaknya transaksi pengisian pulsa yang dilakukan. Ketika agen atau konter melakukan deposit, sebagian dari uang tersebut akan menjadi keuntungan Anda.

Misalnya, Anda membeli pulsa Simpati 10.000 seharga 9800 dari operator. Kemudian Anda menjualnya seharga 10.150 ke agen atau konter. Artinya,saldo pulsa agen berkurang sebanyak 10.150 di server Anda. Sementara keuntungan yang Anda terima adalah: 10.150 – 9.800= 350. Meskippun keuntungan yang diperoleh hanya sebesar 350 rupiah per transaksi pulsa 10.000, nominal itu akan semakin besar seiring dengan semakin banyaknya orang yang membeli pulsa dari server Anda.Contoh di atas bisa saja berbeda dengan kenyataan yang akan Anda temui; keuntungan yang didapat bisa jadi lebih besar atau lebih kecil dari contoh di atas.

Jadi, dengan memahami bisnis ini lebih jauh, mungkin Anda bisa lebih tertarik dengan bisnis sebagai penyedia jasa server pulsa ini.

0 komentar:

Post a Comment