Home » » Cara Mempertahankan Bisnis Pulsa

Cara Mempertahankan Bisnis Pulsa

Written By Randy on Friday, 18 August 2017 | 00:50


Membuka bisnis pulsa memang menjanjikan. Namun, seperti bisnis- bisnis yang lainnya, semakin berkembangnya usaha maka harus diimbangi dengan upaya mempertahankannya. Majunya teknologi yang memunculkan berbagai kemudahan dalam memanfaatkan peluang usaha tidak memungkinkan banyaknya pesaing- pesaing baru yang muncul. Hal inilah yang membuat para pelaku bisnis khususnya pulsa terkadang tidak mampu mempertahankan usahanya bahkan yang sudah dirintis sejak lama.

Kita tidak bisa hanya diam saja dan menunggu pelanggan baru datang, pelaku bisnis pulsa harus mampu menarik dan membuat sesuatu yang lebih dan unik dibandingkan pesaing- pesaing baru yang muncul. Jika kita hanya berdiam diri dan pasrah dengan strategi bisnis lama, bisa dipastikan usaha Anda akan gulung tikar. Usaha mempertahankan bisnis akan membuat Anda tahu keputusan atau langkah apa yang harus diambil kedepannya. Apa saja langkah-langkah tersebut?

1. Punya Impian yang Tinggi

Pengusaha bisnis pulsa yang memiliki impian terbatas cenderung puas dengan apa yang didapatkan selama ini. Maka dari itu, miliki jiwa pemimpi yang besar. Anda akan merasa kurang dan kurang dengan keadaan usaha Anda, sehingga itu memotivasi untuk melakukan usaha lebih demi kemajuan bisnis yang dijalani.

2. Petik Pengalaman Pebisnis Sukses


Tidak ada bisnis yang berjalan mulus, pengusaha mencapai kesuksesannya pasti pernah mengalami masa- masa buruk saat awal merintis usaha. Untuk Anda, sebaiknya belajar dari pengalaman pengusaha- pengusaha bisnis khususnya pulsa yang sukses. Pelajari apa saja yang harus dihindari dan harus dilakukan saat berbisnis.

3. Cari Pendapatan Lain


Ketika bisnis Anda sudah berkembang dan mengalami kenaikan penjualan yang stabil, cobalah membuka bisnis baru. Hal ini ibaratnya sebagai cadangan pemasukan lain dan sebagai cadangan apabila suatu saat nanti bisnis lama Anda tidak bisa lagi bertahan dengan cara apapun.
4. Pelanggan Adalah Raja

Jangan lupakan kualitas pelayanan. Pelanggan cenderung akan setia untuk membeli produk yang kita jual jika dilayani dengan ramah dan sabar ketika mereka menanyakan banyak hal yang mereka tidak mengerti. Bahkan banyak pelanggan yang memilih lebih baik mahal daripada murah tetapi mendapat pelayanan yang buruk. Selain itu, Anda juga bisa memperpanjang jam operasional sampai agak malam pukul 23.00.

5. Kembangkan Produk


Pengusaha bisnis pulsa dapat mempertahankan bisnisnya dengan menambah produk lain, misalnya menjual kabel USB, headphone, casing HP, atau jasa service HP. Cara ini bisa membuat pelanggan betah ke counter Anda.

6. Pandai Atur Keuangan

Jangan mudah mengikuti nafsu menghabiskan uang kas/ pendapatan. Catatlah dengan baik dan atur seberapa pengeluaran dan pemasukan yang harus dilakukan. Pengeluaran yang berlebih akan membuat usaha Anda cepat pailit.

7. Promosi


Yang terakhir adalah hal yang tidak bisa dilewatkan dari perjalanan bisnis, khususnya bisnis pulsa. terus lakukan promosi dan sisihkan sebagian pendapatan Anda untuk memasang iklan- iklan di berbagai tempat.

0 komentar:

Post a Comment