Home » » Kenali 7 Penyebab Bisnis Server Pulsa Bangkrut

Kenali 7 Penyebab Bisnis Server Pulsa Bangkrut

Written By Randy on Monday, 14 August 2017 | 20:46

Bagi seorang pebisnis yang baru memulai bisnis server pulsa mungkin belum pernah mendengar adanya bisnis server yang tutup atau bangkrut. Namun, seperti jenis usaha lainnya, bisnis server jika tidak dekelola dengan baik bahkan asal-asalan akan menyebabkan bangkrutnya bisnis tersebut. Nah, bagi Anda yang mungkin belum tahu penyebab dasar sebuah bisnis server bisa bangkrut, ini dia ulasannya.

1. Keuangan Pribadi Dan Perusahaan Tercampur

Siapapun pasti setuju jika uang itu manis. Maka, jika keuangan pribadi dan perusahaan tercampur yang menang pastilah keuangan pribadi. Keuangan perusahaan yang tersedot sedikit demi sedikit untuk keperluan pribadi lama-lama akan menjadi habis. Hal ini biasa terjadi pada pasangan muda yang memulai bisnis server pulsa dan masih suka hura-hura.

2. Pembukuan Perusahaan Yang Tidak Jelas

Bisnis server pulsa akan terus bertahan jika pembukuan perusahaan dikelola dengan baik. Pembukuan yang baik meliputi pencatatan modal yang distor, transaksi, serta laba perusahaan. Jangan sampai keuntungan yang didapat hanya berdasarkan perkiraan saja.

3. Program Server Pulsa Yang Kurang Dikuasai

Ini merupakan fakta yang sering terjadi.  Banyak pebisnis server di Indonesia operatornya tidak menguasai komputer sama sekali. Rata-rata mereka hanya menjalankan server hanya sebatas menghidupkan dan mematikan saja, selanjutnya hanya mengamati. Operator yang baik adalah orang yang mengerti maintenance komputer yang digunakan.

4. Minimnya Inovasi Bisnis

Bisnis apapun yang dijalankan tidak akan ada yang bertahan selamanya jika tanpa disertai inovasi. Inovasi dalam pengembangan sebuah bisnis akan bermanfaat untuk menarik minat dan kepercayaan konsumen.

5. Terjerumus Ke Dalam Persaingan Tidak Sehat

Persaingan tidak sehat ini biasanya berupa promosi berupa harga yang sangat murah. Biasanya terjadi pada pebisnis baru dengan modal yang minim. Pemain baru ini rata-rata masil labil dan kurang menarik minat konsumen. Yang terpenting bagi mereka adalah menyedot agen sebanyak mungkin meskipun harus menanggung minus. Padahal, prinsip dasar sebuah usaha yaitu menghindari hasil minus.

6. Terlalu Percaya Terhadap Orang Lain

Mempercayai atau tidak seseorang 100% jelas bukan satu hal yang baik dalam bisnis. Anda pernah mendengar ungkapan  “hati seseorang siapa yang tahu”, mungkin hal ini ada benarnya. Dalam dunia usaha, bisnis adalah bisnis dan teman adalah teman. Ini berarti mitra usaha belum tentu adalah teman, dan teman belum tentu adalah mitra usaha. Jadi, profesionalitas dalam bisnis harus dijunjung tinggi untuk menghindari kebangkrutan.

7. Sistem Pendelegasian Tugas Dan Wewenang Yang Gagal

Hal ini penting untuk diperhatikan dalam bisnis server pulsa yang Anda jalankan. Penjelasan sederhananya yaitu tempatkan seseorang sesuai dengan kemampuan, tugas, serta wewenangnya di perusahaan yang Anda kelola. Jangan sampai seorang pegawai melakukan hal yang diluar kewajibannya.

Dengan mengetahui penyebab paling mendasar yang dapat membuat bisnis server pulsa tutup, maka Anda akan mengetahui cara yang benar untuk mengelola bisnis yang menjanjikan ini. Semoga sukses.

0 komentar:

Post a Comment