Home » » Mulai Bisnis Pulsamu Tanpa Takut Bangkrut!

Mulai Bisnis Pulsamu Tanpa Takut Bangkrut!

Written By Randy on Wednesday, 16 August 2017 | 21:21

Ditengah- tengah tingginya kebutuhan pulsa, membuka usaha bisnis pulsa memang pilihan yang tepat khususnya bagi kaum pelajar yang ingin menambah uang jajan. Untuk menjalankan bisnis ini, pasti kalian para pemula takut untuk menghadapi resiko kerugian. Tepat jika kalian membaca artikel ini, karena akan ada tips- tips untuk meminimalisir resiko kerugian berbisnis jual pulsa. berikut penjelasnnya:

1. Server dengan Reputasi Baik

Langkah pertama bisnis pulsa yaitu dengan memilih server pulsa yang tepat. Server yang tepat memiliki reputasi baik dari pelanggannya, baik segi pelayanan yang cepat dan responsif sampai yang harganya murah. Survey dulu beberapa server pulsa, bisa dengan mengisi pulsa kalian sendiri atau dengan bertanya ke beberapa pelanggannya. Jika kalian salah memilih server, banyak keluhan yang akan datang pada kalian. Padahal kalian sudah berusaha membalas cepat, tetapi server lambat dan sering gangguan, tentunya pelanggan akan merasa kapok membeli pulsa di tempat kalian.

2. Harga yang Wajar

Strategi selanjutnya dalam menjalankan bisnis pulsa yaitu dengan memasang harga wajar, sebanding antara harga standar dan kualitas pelayanan. Bersaing dengan memasang harga murah memang menarik perhatian konsumen. Percuma jika kalian memasang harga mahal tetapi kualitas pelayanan buruk, begitu juga dengan harga murah saja tapi pulsa lama masuknya. Lama kelamaan pelanggan juga akan memilih agen pulsa yang lebih cepat.

3. Promosi Gratis

Strategi ketiga ini menjadi andalan para pebisnis pulsa masa kini. Hanya mengandalkan promosi dari mulut ke mulut sampai penggunaan media sosial. Jika sudah berbicara tentang media sosial, siapa yang kini tidak tahu media ini banyak berpengaruh dalam dunia bisnis. Kalian bisa memanfaatkan facebook atau instagram dengan pembuatan hashtag untuk menaikkan postingan dan dilihat banyak orang, misalnya #agenpulsatermurah atau #agenpulsajakarta.

4. Layanan 24 Jam

Nah, strategi ini mungkin bisa menjadika usaha pulsa kalian cepat mengalami kenaikan penjualan karena orang- orang bisa membutuhkan pulsa sewaktu- waktu. Pekerjakan karyawan khusus shift malam untuk pelayanan non stop, sehingga pelanggan yang butuh pulsa malam hari tidak harus pergi ke retail 24 jam.

5. Sistem Diskon

Strategi ini memang sudah umum dilakukan di bisnis manapun, namun memang kenyataannya sangat mempengaruhi kenaikan penjualan pulsa. Pelanggan yang sudah sering berlangganan dalam akumulasi nominal tertentu bisa kalian beri hadiah supaya tetap loyal pada bisnis kalian. Untuk pencatatan pelanggan, kalian bisa memanfaatkan software yang memiliki fitur laporan rating. Di software tersebut pelanggan dan transaksinya akan tercatat otomatis.

Diatas adalah 5 tips untuk menjalankan bisnis pulsa. Membuka bisnis memang penuh dengan resiko, tetapi dengan menerapkan strategi kalian bisa meminimalisir resiko tersebut. Selamat berbisnis!

0 komentar:

Post a Comment