Home » » Perbedaan Software Pulsa Murah Legal dan Illegal

Perbedaan Software Pulsa Murah Legal dan Illegal

Written By Randy on Thursday, 28 December 2017 | 22:58

Adanya pebisnis pulsa yang kita temui di Indonesia sudah banyak dan menjadi hal yang biasa. Untuk mendukung penjualan pulsa, tidak cukup hanya memiliki handphone saja tetapi penting juga untuk memiliki software. Software pulsa murah di Indonesia sudah banyak yang menawarkan, baik itu resmi maupun tidak resmi. Software yang resmi memang mahal tetapi aman, dan software tidak resmi gratis tanpa keluar biaya tapi rawan. Semua memiliki kelebihan dan kekurangannya masing- masing. 

Software pulsa murahdan gratis di Indonesia menjadi barang yang paling diburu. Ada yang beralasan hanya untuk coba-coba saja, ingin berwirausaha tanpa modal, malas mengeluarkan biaya, tidak adanya dana, sampai alasan-alasan lainnya. Padahal jika ditinjau dari berbagai sisi, software gratis dan tidak resmi ini pasti banyak resiko dibandingkan keuntungannya. 

Software Resmi Berbayar
Pertama, kita akan membahas mengenai software pulsa murah tetapi berbayar. Software ini tentu memiliki banyak keuntungan, diantaranya pengguna akan dipantau terus oleh tim support yang akan memberi pengarahan dan memberi solusi apabila terjadi permasalahan. Kedua, software ini memiliki notifikasi update dan bisa diunduh secara full. Ketiga, karena menggunakan jasa server, kita bisa memilih mana desain yang cocok untuk software, apakah yang sederhana (bawaan) atau yang lebih. Selain itu, meskipun berbayar Anda bisa mengetahui informasi-informasi lain seperti trend bisnis pulsa, pergerakan bisnisnya, sampai tarif-tarif standar pada bisnis ini.

Seiring berkembangnya waktu, banyak server- server pulsa yang merekrut agen pulsa dan menjual software pulsa murah. Software yang standar mungkin membutuhkan biaya sekitar Rp 3.500.000 dan yang paling mahal Rp 10.000.000 untuk jangka panjang tentunya. Software ini bermacam-macam, tergantung dengan masing-masing server pulsa. Software bukan barang yang nyata dan mudah rusak, produk ini memiliki ketahanan yang baik apalagi jika Anda mau membeli yang resmi. Selain fitur-fiturnya lengkap, bebas peringatan masa berlaku pemakaian, serta resiko kehilangan data lebih kecil. 

Software Gratis Tidak Resmi
Setelah membahas mengenai software yang resmi, kali ini akan membahas kelebihan dan kekurangan dari software pulsa murah gratis. Kelebihan yang dimiliki software illegal ini sedikit sekali, hanya tidak perlu mengeluarkan kocek saja. Namun, resiko yang harus dipikul oleh pebisnis pulsa yang menggunakan software ini tentu saja banyak. Pertama, fitur yang dimiliki software tidak lengkap. Kedua, Anda akan dihantui dengan notifikasi-notifikasi masa pemakaian software. Ketiga, tidak ada yang mau bertanggung jawab atas kerusakan software dan kehilangan data karena tidak terhubung dengan tim support tadi. Selain itu, software yang gratis ini versinya bisa kadaluarsa karena tidak ada pemberitahuan mengenai pembaruan yang harus dilakukan. Tentu hal ini malah menghambat jalannya bisnis Anda, bukan?



0 komentar:

Post a Comment