Home » » Pemula dalam Bisnis Software Pulsa Murah? Berikut Beberapa Tips Penting untuk Anda

Pemula dalam Bisnis Software Pulsa Murah? Berikut Beberapa Tips Penting untuk Anda

Written By Randy on Saturday, 6 January 2018 | 11:53

Setiap pemula dalam bisnis apa saja pastinya harus lebih banyak belajar agar dapat menjalankan bisnis dengan lancar. Termasuk dalam berbisnis pulsa. Tidak cukup dengan mendapatkan software pulsa murah saja, Anda juga harus membekali diri dengan berbagai kemampuan dalam mengelola usaha ini. Berikut beberapa tips jitu bagi Anda yang pemula. 

1. Bekali Diri dengan Pengetahuan yang Banyak Tentang Bisnis Ini
Bisnis server pulsa akan semakin lancar dan menguntungkan apabila Anda telah memahami segala hal tentang bisnis ini. Jadi, sebagai pemula yang belum tahu banyak dan sedikit pengalaman, sangat penting bagi Anda untuk terus mencari informasi dan mempelajari bisnis ini. Termasuk mencari tahu produk seluler Anda secara mendetil, mencari tahu system transaksi setiap operator agar dapat menjual pulsa mereka dengan lancar. Anda bisa belajar melalui informasi yang diberikan pihak dealer, para pengusaha server pulsa yang lain dan dari berbagai media lainnya. 

2. Lengkapi Modal Usaha Anda 
Modal usaha yang Anda perlukan tidak hanya berupa uang untuk membeli software pulsa murah, tapi juga modal berupa kesiapan mental dalam menjalani usaha ini. Ada banyak masalah yang mungkin Anda hadapi selama menjalankan bisnis ini, dan Anda harus pastikan bahwa Anda bisa menanganinya dengan tenang. Pastikan Anda bisa mengkomunikasikan setiap masalah dengan developer software sehingga masalah dapat terselesaikan dengan baik. Selain itu, pastikan pula Anda telah menyediakan biaya untuk memperbaiki ketika komponen – komponen dalam bisnis Anda mengalami kerusakan atau harus diganti. 

3. Kerjakan Secara Fulltime 
Tidak sama seperti menjadi agen, menjalankan bisnis server pulsa seharusnya dilakukan secara full time atau penuh waktu. Hal ini karena server harus dikelola dengan tekun dan konsentrasi penuh, sehingga Anda bisa mengerti dan memecahkan masalah ketika terjadi selama menjalankan bisnis ini. Lagi pula, setiap server yang dikelola serius dan penuh waktu dapat memiliki kesempatan untuk berkembang dan sukses. 

4. Penuhi Stok Pulsa Sendiri 
Pastikan Anda bisa menjalankan bisnis server dengan memenuhi stok pulsa Anda sendiri. Tentu saja, modal sangat penting untuk dipersiapkan dalam hal ini. Dengan stok pulsa penuh, Anda bisa terus memenuhi permintaan pelanggan kapan saja, tanpa perlu melemparkannya ke server lain. Selain itu, mutu transaksi juga bisa terus terjaga. Anda bisa langsung mengetahui status transaksi; berhasil atau gagal dengan stok pulsa Anda sendiri. Jadi, pastikan Anda terus memenuhi stok pulsa, terutama untuk 3 operator/ provider terbesar di Indonesia: Telkomsel, XL dan Indosat. 

5. Pilih Supplier yang Memiliki Reputasi 
Menjalankan bisnis server pulsa juga harus memastikan bahwa Anda memiliki supplier yang bereputasi baik. Hal ini juga akan mempengaruhi reputasi Anda dimata para pelanggan. Apabila Anda stok h2h, pastikan Anda tidak memilih supplier yang jaringannya berantai karena akan semakin memperkecil kemungkinan berhasilnya transaksi. Tapi, tidak semuanya seperti itu. Jadi, Anda harus memastikan reputasi mereka. 

0 komentar:

Post a Comment