Home » » Tips yang harus dilakukan Sebelum Memilih Software Pulsa

Tips yang harus dilakukan Sebelum Memilih Software Pulsa

Written By Randy on Friday, 27 April 2018 | 07:33

Tingginya minat untuk membuka usaha di bidang pengisian pulsa elektrik, membuat orang-orang terus melakukan inovasi dalam menciptakan suatu sistem pengisian pulsa atau biasa disebut dengan software pulsa. Ada banyak jenis software yang dijual di Indonesia, di antaranya yaitu Tiger Engine, C2 Ligapribadi, ARM19, VRE Software, RM239, Supersoft Pulsaengine, Astapulsa, Otomax, ABS Refill, Voucha, Pulsamatic, Nitrasoft, Flash-Machine, Pulsa Machine, Soft Pulsa, SPI dan lain-lain. Tentu saja setiap software tersebut memiliki banyak kelebihan dan keunggulannya masing-masing. Tetapi sebelum Anda memilih software pulsa mana yang akan digunakan, ada baiknya menyimak tips memilih software berikut ini!

Hal pertama yang harus dipahami adalah harga software pulsa tidak membserikan jaminan apapun. Sebab tidak semua software yang dijual di pasaran merupakan produk asli, tetapi ada juga yang merupakan produk tiruan alias ilegal. Anda juga harus tahu bahwa terkadang para pengembang software tiruan tersebut memilih lepas tangan dan tidak mau tahu mengenai gangguan yang terjadi pada sistemnya. Maka dari itu, Anda disarankan untuk tidak memilih secara terburu-buru sebelum melihat secara langsung bagaimana kinerja sistem software tersebut yang ditunjukkan oleh pihak pengembang.

Hal berikutnya yang harus Anda lakukan yaitu memilih pengembang software pulsa yang memiliki pelayanan lengkap, mulai dari layanan support hingga bagaimana memakai software. Misalkan terjadi gangguan ketika software sedang dioperasikan, apakah itu eror, terinfeksi virus hingga hardisk mengalami keruasakan, pihak pengembang tetap bisa dihubungi dan diminta solusinya atas permasalahan yang ada. Itulah mengapa memilih piha pengembang yang berani memberikan jaminan mulai dari layanan support hingga pemakaian merupakan hal yang sangat wajib dlakukan. Apalagi jika Anda berasal dari kaum awam yang tidak tahu menahu mengenai software. Jadi jangan salah pilh pengembang jika Anda tidak ingin rugi berkepanjangan.

Hal yang satu ini dilakukan ketika Anda sudah terlanjut salah dalam memilih software pulsa. Biasanya penginstalan software yang sangat rumit terkadang menyebabkan timbulnya masalah mengenai autentifikasi. Walaupun masalah autentifikasi tersebut bisa diatas tanpa perlu mengganti software yang lama dengan yang baru atau mengganti pc, tetapi sejatinya masalah tetaplah masalah. Biasanya jika terjadi masalah seperti itu, hal yang bisa dilakukan yaitu menggunakan flashdisk sebagai sebuah perangkat yang bisa menghubungkan berbagai macam software yang asli dengan PC untuk proses autentikasi.

Hal selanjutnya yaitu Anda harus melengkapi software pulsa yang dimiliki dengan menggunakan dongle untuk menandakan bahwa software yang dimiliki sudah memiliki lisensi resmi. Selain itu, adanya dongle juga akan membuat proses pengintalan lebih cepat dan juga mudah. Hal yang penting berikutnya adalah Anda harus mencari referensi sebanyak-banyaknya mengenai software yang resmi dan juga terbaik. Referensi bisa dicari di Google atau teman-teman Anda yang memiliki keahlian dan juga pengalaman di bidang bisnis server pulsa dan juga dunia software.

0 komentar:

Post a Comment