Home » » Inilah Cara Memilih Software Pulsa Layak Pakai

Inilah Cara Memilih Software Pulsa Layak Pakai

Written By Randy on Wednesday, 9 May 2018 | 14:40

Trend bisnis pulsa yang semakin ramai di Indonesia saat ini secara signifikan juga meningkatkan persaingan diantara para penyedia layanan pengisian pulsa. Banyak diantara pelaku usaha topup ini berlomba-lomba demi memberikan layanan terbaik mereka. Mulai dari fitur software pulsa yang beragam, promo menggiurkan hingga harga yang sangat murah.

Dengan ketatnya persaingan yang terjadi, Anda yang sedang punya planning untuk merintis server pulsa wajib berhati-hati dalam memilih server dan software pulsa yang akan digunakan. Dengan banyaknya varian yang ada saat ini, tak jarang para pemula harus menghadapi berbagai masalah yang harusnya bisa dihindari sejak awal.

Dengan banyaknya pilihan software pulsa di pasaran, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda pun perlu mencermati dan membandingkan fitur mana yang diperlukan dan mana yang hanya akan menjadi pemborosan. Selain itu, pastikan pula bahwa software yang Anda install di komputer merupakan aplikasi asli, bukan bajakan. Hal ini untuk menghindari masalah yang timbul ketika ada update database ataupun update software itu sendiri.

Untuk biaya yang diperlukan untuk dapat menggunakan software pulsa ini juga bervariasi, tergantung dari kebijakan pihak developer. Mayoritas software tersebut menerapkan sistem iuran per tahun atau per update. Konsekuensi jika tidak membayar iuran adalah akun Anda dilock atau tidak mendapatkan pembaruan software.

Yang jadi masalah adalah menentukan manakah software pulsa terbaik yang cocok dengan Anda sebagai pengguna. Hal ini mengingat Anda adalah orang yang akan menggunakan software tersebut sehari-hari untuk memproses transaksi dan lain sebagainya. Baiknya Anda menghindari software dengan banyak tampilan ikon dan bahasa yang menurut Anda asing dan sulit dimengerti atau dipelajari.

Selain soal tampilan, kompabilitas dengan OS yang digunakan pada komputer Anda. Dalam hal ini biasanya suatu software dapat digunakan pada Windows versi tertentu, MacOS atau basis Linux. Misalnya Anda menggunakan PC terbaru dengan OS Windows10, sementara software yang sudah Anda beli ternyata belum mendukung. Usahakan agar software yang menyesuaikan dengan PC dan penggunanya.

Pastikan juga bahwa pihak developer atau pembuat aplikasi tersebut menyediakan dukungan baik untuk konsultasi, troubleshooting hingga beberapa masalah konfigurasi umum yang suatu saat Anda perlukan. Perlu diingat bahwa hal itu merupakan hak Anda setelah memilih dan membayar sejumlah uang untuk software pulsa tersebut, maka menjadi kewajiban mereka untuk melayani Anda.

Menentukan manakah software pulsa tidaklah rumit jika Anda mengetahui apa saja detil yang diperlukan. Sebelum memutuskan untuk membeli, Anda juga bisa mencoba software tersebut dengan meminta link versi demo. Hal ini sangat penting untuk menganalisa kelebihan maupun kekurangan program tersebut. Pelajari dengan seksama aplikasi demo tersebut, sudahkah fitur yang Anda butuhkan tersedia dan apakah kekurangan software tersebut dapat dimaklumi.

0 komentar:

Post a Comment