Home » » Cara Mudah Mengamankan Software Server Pulsa yang Perlu Anda Ketahui

Cara Mudah Mengamankan Software Server Pulsa yang Perlu Anda Ketahui

Written By Randy on Sunday, 7 October 2018 | 22:26

Bagi anda yang menjalankan bisnis pulsa dengan menggunakan software server pulsa maka sebaiknya silakan perhatikan sistem pengamanan software tersebut. Bila perlu lakukan pemantauan secara rutin agar pengoperasian dalam transaksi pengiriman pulsa kepada konsumen bisa berjalan dengan lancar dan tanpa kendala. Perlu anda waspadai bahwa dalam dunia teknologi saat ini banyak orang yang tidak bertanggung jawab melakukan kecurangan dengan merusak sistem keamanan software. Tak jarang pihak tersebut juga merusak jaringan di dalam server sehingga data-data dalam server akan mengalami kerusakan dan merugikan bisnis pulsa yang anda jalankan. 

Saat ini ketika anda menjalankan bisnis pulsa menggunakan software server pulsa maka pihak distributor pulsa akan memberikan layanan komunikasi melalui Yahoo Massengger. Melalui Yahoo Massengger tersebut maka anda bisa melakukan chatting secara mudah cukup melalui aplikasi. Pemilik server pulsa akan mencantumkan id yahoo dengan memakai id yang sama untuk masuk pada sistem software server tersebut. Namun cara tersebut ternyata berisiko untuk dibobol oleh pihak lain dengan menghack passwordnya saja. Selanjunya pihak yang menghack tersebut akan mencuri semua pulsa yang ada di dalam server. Untuk mengantisipasi hal tersebut sebaiknya mulai dari sekarang lakukan pengamanan pada software server anda melalui cara-cara berikut ini:
  1. Untuk mengamankan software server pulsa maka silakan memisahkan antara id yahoo pribadi dengan id yahoo transaksi pulsa dengan distributor. Bila id yahoo yang anda gunakan tersebut sama maka akan berisiko saldo pulsa anda bisa habis karena di hack oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Bahkan bila yang mereka hack tersebut adalah YM admin maka mereka akan menambahkan saldo dengan sesuka hati. 
  2. Lakukan beberapa antisipasi agar YM anda tidak mengalami kebobolan password. Sesekali anda bisa menampilkan pada website maupun lokasi dimana YM tersebut digunakan untuk bertransaksi dengan distributor pulsa. 
  3. Hindari menambahkan saldo yang terlalu banyak pada akun admin. Hal tersebut untuk mengantisipasi bila terjadi kebobolan pada YM admin anda maka mereka tidak bisa melakukan transfer deposit sesuka mereka. 
  4. Pada user admin sebaiknya tidak perlu ada YM yang ditambahkan sebagai pararel. Hal-hal yang berkaitan dengan admin sebaiknya pakailah hp anda meskipun harus mengorbankan pulsa. 
  5. Untuk masuk pada akun YM admin dan transaksi ke supllier sebaiknya hindari memakai password atau PIN standar karena akan mudah dilacak. Pakailah PIN yang unik agar tidak mudah dilacak. 
  6. Daftarkan ke menu nomor SPAM YM atau nomor-nomor yang diketahui bermasalah. 
  7. Ketika anda masuk pada admin server maka jangan lupa untuk memakai link secure.
Demikianlah penjelasan mengenai cara mengamankan software server pulsa yang bisa menambah wawasan anda. Melalui penjelasan di atas kini anda bisa mengetahui bahwa sangat penting untuk menjaga keamanan pada software server. Selain itu cara mengamankan akun tersebut sangatlah mudah dengan menerapkan penjelasan yang sudah disampaikan di atas. 

0 komentar:

Post a Comment