Home » » Bagaimana Mengetahui Software PPOB yang Tepat

Bagaimana Mengetahui Software PPOB yang Tepat

Written By Randy on Thursday, 1 June 2017 | 18:22

Setiap orang yang ingin membangun dan mengelola bisnis pastinya ingin bisnis tersebut berjalan lancar dan menguntungkan. Namun demikian, tak sedikit pula para pemula yang menemukan kegagalan dalam menjalankan bisnis yang mereka kelola dengan berbagai kendala dan masalah yang dihadapi termasuk saat Anda menjalankan bisnis PPOB atau Payment Point Online Bank. Ini merupakan sistem pembayaran tagihan biller secara online dengan pihak bank sebagai penyelenggara yang juga sekaligus penampung dana yang dalam pengelolaannya secara perorangan ataupun badan usaha yang bermitra dengan bank terkait. Untuk menjalankan bisnis tersebut, Anda pastinya membutuhkan software PPOB yang mampu mempermudah dan melancarkaan bisnis tersebut.

Saat ini, Anda bisa menemukan banyak minimarket ataupun toko-toko lainnya yang menyediakan layanan PPOB untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Dengan adanya layanan PPOB, konsumen bisa lebih mudah dalam melakukan pembayaran ataupun pembelian jasa billers seperti PDAM, PLN, Telkom, ataupun lainnya. Mereka tak perlu mengantri di bank untuk membayar biaya PLN ataupun lainnya karena mereka bisa melakukannya dengan mudah secara online di agen-agen yang menyediakan layanan PPOB tersebut. Namun demikian, beberapa agen PPOB menemukan bahwa layanan PPOB yang mereka sediakan seringkaliterdapat masalah seperti transaksi yang lambat ataupun lainnya.

Anda sebaiknya memahami bahwa tidak semua software PPOB yang tersedia memiliki kualitas yang sama. Namun demikian, kecepatan akses transaksi dari masing-masing software tersebut biasanya relatif sama baik software gratisan ataupun software yang ditawarkan dengan harga jutaan. Namun, tentu saja, meskipun bila dilihat dari kecepatan akses transaksi yang relatif sama baik yang gratisan ataupun yang berharga jutaan, tentu ada berbagai perbedaan antara keduanya. Software gratisan tentu memiliki batasan-batasan dalam layanan mulai dari batasan kapasitas transaksi hingga support system yang ditawarkan. Jadi, ketika Anda memang ingin menjalankan bisnis layanan PPOB, Anda sebaiknya benar-benar memahami fitur dan spesifikasi yang Anda butuhkan seperti apa sehingga Anda akan menentukan software PPOB yang tepat untuk kebutuhan Anda baik itu yang gratisan ataupun dengan harga yang lebih mahal sekalipun.

Hal terpenting yang harus Anda ingat saat memilih software PPOB adalah Anda sebaiknya tidak memilih software bajakan meskipun memiliki harga yang relatif lebih terjangkau dan fitur yang lebih bagus. Menggunakan software bajakan memiliki lebih banyak resiko seperti tidak adanya support system yang jelas sehingga ketika terjadi suatu gangguan, system tidak akan bisa membantu Anda. Hal ini pastinya akan merugikan Anda nantinya termasuk hilangnya kepercayaan dari pelanggan. Selain itu, software bajakan juga memiliki peluang besar untuk ditanami sistem jahat yang bisa menyedot stok Anda ataupun mengintai aktifitas transaksi perbankan Anda. Jadi, bila Anda memang ingin berbisnis layanan PPOB, Anda sebaiknya senantiasa memilih software PPOB yang original, berkualitas, dan pastinya sesuai dengan kebutuhan Anda .

0 komentar:

Post a Comment