Home » » Masalah Klasik Dalam Bisnis Pulsa Hambat Keuntungan

Masalah Klasik Dalam Bisnis Pulsa Hambat Keuntungan

Written By Randy on Wednesday, 9 August 2017 | 06:35

Peluang bisnis paket data, pulsa, hingga pembayaran PPOB kini menjadi satu incaran bagi banyak kalangan. Pelaku bisnis kecil-kecilan sudah memahami konsep dari mendapat keuntungan bisnis pulsa. Akan tetapi seiring perkembangan zaman membuat pebisnis pulsa sedikit kebingungan karena kecanggihan teknologi dan kebutuhan semakin meningkat memunculkan pebisnis baru di bidang pulsa. Bisnis pulsa masih memiliki kendala yang perlu diketahui bagi para pelakus bisnis. Khusus pemula dengan pengalaman minim dan modal tak terlalu besar wajib memperhatikan kendala yang mampu memperbesar kerugian dalam berbisnis PPOB maupun penjualan pulsa.

Kendala Dalam Bisnis Pulsa
 
Hingga saat ini masih banyak kendala sering membuat pelaku bisnis merasa bingung. Bagi pelaku bisnis profesional dengan pengalaman bertahun-tahun pasti sudah bisa menghindari kendala tersebut. Para pemula bisa memperhatikan koneksi jaringan dimana sering menjadi kendala yang membuat proses transaksi mengalami kendala. Koneksi jaringan terganggu bisa karena beberapa hal mulai gangguan provider, lokasi yang kurang mendukung koneksi jaringan seperti pegunungan ataupun lokasi dengan fasilitas kurang lengkap. Efek buruk dari masalah jaringan kurang lancar membuat image usaha Anda dinilai kurang baik. Keluhan masalah pengiriman pulsa pending atau tidak terikirim harus disiasati dengan cara jitu salah satunya memberi penjelasan secara detail atau lebih ramah.

Tidak hanya dari masalah koneksi jaringan saja, faktor kesalahan operasional juga menjadi penghambat di bidang bisnis pulsa. Proses pengiriman pulsa ke nomor pembeli memang harus ditulis secara detail atau dari proses input nomor ke ponsel harus benar. Kesalahan input nomor konsumen akan memunculkan masalah baru, sehingga Anda harus mengirim pulsa tambahan sebagai gantinya. Agar masalah input nomor tidak terjadi maka ketelitian dari pihak konsumen ataupun penjual harus lebih teliti. Selain penginputan nomor lebih teilit, Anda juga bisa memberi opsi voucher gesek yang memberi harga lebih murah. 

Pelaku bisnis pulsa di era modern seperti sekarang banyak jumlahnya sehingga sangat rentan terjadi konflik. Biasanya konflik antar pebisnis pulsa muncul dengan persaingan harga jual yang memberi kerugian dari salah satu pihak. Persaingan harga jual pulsa tak bisa kita pungkiri, namun ada cara tepat untuk mengatasi masalah tersebut yakni melakukan penyesuaian harga atau mengikuti aturan yang sudah berlaku. Menentukan harga pasaran  tidak boleh sembarangan, Anda bisa meninjau harga pulsa terbaru cobalah cek langsung ke counter-counter pulsa. Banyaknya pembeli yang berhutang juga menjadi kendala. Rata-rata para pelaku bisnis khusus pulsa ataupun pembayaran PPOB mengalami kebangkrutan karena hutang konsumen tak kunjung dibayar. Menjadi dilema bagi penjual pulsa jika menolak pembeli berhutang, namun cara paling mudah untuk menghindari hutang adalah memberi jadwal tagihan setidaknya 1-2 hari.

Bisnis pulsa dengan modal minim sudah bisa dilakukan siapa saja, namun kendala yang sering dialami pebisnis pulsa harus bisa diatasi untuk menghindari kerugian.

0 komentar:

Post a Comment