Home » » Hindari 4 Hal Berikut Setelah Siap Menjalankan Bisnis Pulsa dengan Software Pulsa Murah

Hindari 4 Hal Berikut Setelah Siap Menjalankan Bisnis Pulsa dengan Software Pulsa Murah

Written By Randy on Sunday, 31 December 2017 | 22:23

Selain memilih server pulsa yang tepat dengan software pulsa murah, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar bisnis pulsa ini berjalan lancar dan menguntungkan. Tidak hanya cara menjalankan bisnis, tapi juga beberapa hal yang harus Anda hindari dalam bisnis ini.

Tidak Memikirkannya dengan Matang
Membuka bisnis sebagai server pulsa tidaklah semudah membalikkan tangan. Anda tidak bisa hanya ikut – ikutan dan memulai bisnis begitu saja tanpa perencanaan dan memikirkannya dengan matang. Meski terlihat mudah, bisnis server pulsa tidak hanya tentang software pulsa murah. Anda juga harus memperhitungkannya dengan matang, mempersiapkan diri untuk menghadapi segala tantangan dan kendalanya, serta mempelajari berbagai teknik untuk menjalankan bisnis ini, termasuk untuk mendapatkan reseller yang cukup banyak. 

Tidak perlu menjadikannya sebagai bisnis utama. Anda juga bisa menjadikan bisnis server pulsa ini sebagai sambilan. Tapi tentunya, Anda tetap harus memiliki orang kepercayaan yang menjalankan bisnis ini secara full-time. Pastinya, Anda harus benar – benar siap sebelum memulai. Pelajari bisnis ini dengan benar dan mulailah saat Anda sudah benar – benar paham serta memiliki banyak potensi reseller. \

Tidak Dilengkapi Administrasi/ Pembukuan yang Jelas 
Menjalankan bisnis sebagai server pulsa berarti Anda juga harus siap dengan perputaran uang yang cukup cepat dan dalam jumlah besar hingga puluhan atau bahkan ratusan juta rupiah.Melihat kenyataan seperti ini, pastinya Anda harus mengimbangi bisnis ini dengan pembukuan atau administrasi yang lengkap. Ini sangat penting untuk membantu pengaturan keuangan dan memperjelas perputaran uang, termasuk pencatatan setiap transaksi, stok pulsa dan juga untuk mengetahui margin harian. Dengan pembukuan ini, keuntungan atau kerugian yang dialami bisnis Anda akan bisa segera diketahui. Apabila terjadi masalah atau kerugian, Anda bisa langsung mencari tahu penyebab dan mencarikan solusinya sebelum menjadi lebih parah. 

Menggunakan Uang Bisnis Pulsa untuk Keperluan Lain
Kunci dalam berbisnis server pulsa adalah menjaga jumlah stok agar tetap aman dan siap untuk setiap transaksi. Karena perputaran uang terjadi cepat setiap harinya, Anda tidak bisa menggunakan stok tersebut untuk keperluan lain, terlebih bisnis lainnya. Karena ketika uang yang digunakan tidak bisa dikembalikan untuk membeli stok pulsa, transaksi pulsa akan terus terganggu. Hal ini akan menghancurkan bisnis karena agen, reseller dan pelanggan pulsa yang lari. 

Tidak Didukung Penuh secara Teknis 
Bisnis server pulsa merupakan jenis bisnis yang harus didukung penuh secara teknis. Tidak hanya dengan software pulsa murah dan berkualitas, tapi juga memastikan bahwa software selalu up to date agar dapat mendukung setiap transaksi dengan sempurna. Pastikan pula Anda memahami cara mengoperasikan komputer dengan baik atau paling tidak memiliki teknisi yang bisa mengatasi setiap permasalahan yang terjadi pada perangkat komputer Anda. Selain itu,lengkapi server Anda dengan backup daya seperti UPS atau Genset. Backup daya sangat penting untuk kelancaran bisnis. Anda masih bisa melakukan transaksi meski listrik padam dan komputer pun tidak mengalami kerusakan karena mati secara tiba-tiba. 

0 komentar:

Post a Comment