Home » » Manajemen Jual Beli Pulsa Lebih Mudah dengan Software Pulsa

Manajemen Jual Beli Pulsa Lebih Mudah dengan Software Pulsa

Written By Randy on Friday, 3 August 2018 | 22:36


Zaman sekarang ini pengguna ponsel sangatlah banyak. Bahkan anak SD pun saat ini sudah menggunakan ponsel. Tak tanggung-tanggung, smartphone pun acap kali digunakan oleh anak-anak kecil ini. terlebih lagi oleh orang dewasa. Mulai dari pejabat hingga kaum bawah sudah akrab dengan alat komunikasi satu ini. Hal inilah yang menjadikan operator seluler saling berlomba dalam meningkatkan pelayanan mereka. Ada yang meningkatkan kinerja mereka, ada yang memperbaiki sistem operasinya, ada yang berlomba memberikan harga paling murah dengan fasilitas mumpuni, bahkan ada yang jangkauan wilayahnya juga diperluas.

Pengisian pulsa pun juga terdapat banyak cara. Bisa melalui counter, bisa melalui online, atau bahkan melalui aplikasi-aplikasi prabayar lainnya. Cara ini memang menjadi primadona lantaran dianggap sebagai solusi yang efisien dan efektif dalam penghematan biaya dengan distribusi yang aman. Pasalnya di era yang canggih seperti sekarang, voucher fisik banyak yang dipalsukan sehingga tidak hanya merugikan konsumen, tapi pihak operator pun juga tercoreng.

Oleh karena itulah saat ini muncul peluang bisnis yang sangat menjanjikan yaitu software pulsa. Software ini merupakan salah satu rangkaian dalam bisnis pulsa era modern. Banyak alasan software ini dikembangkan, namun salah satu alasan utama adalah karena pulsa merupakan kebutuhan utama dan perputarannya sangat cepat. Pulsa mudah laku, namun juga tidak mudah rusak, tanpa batas masa berlaku, serta tidak membutuhkan dana transport. Mengisikannya hanya perlu melalui sistem yang sudah ada saja. Mudah, bukan?

Software memang memudahkan transaksi jual-beli pulsa. Sistemnya yang terpadu membuat penjualan produk ini dapat menjangkau seluruh Indonesia. Untuk menggunakan software ini, cukup mudah. Kamu tidak perlu sesuatu yang khusus dan rumit untuk memakainya. Tidak juga perlu kantor yang besar atau sistem integrasi yang saling terkait dimana-mana. kamu hanya perlu menyiapkannya dirumah sesuai prosuder pemasangannya maka software sudah bisa kamu dapatkan.

Software ini juga membuat keuntungan penjualan pulsa lumayan signifikan jika dilihat dari tingkat pengembalian modalnya. Dana yang dibutuhkan pun tidak sebesar membuat bisnis lainnya. Hanya untuk membeli software, kamu sudah bisa menjadi server pulsa. Kamu juga akan mendapat simpanan atau deposit dari para agen yang kamu naungi.

Jelasnya, terdapat perbedaan besar antara pengisian pulsa manual dibanding software. Misalkan saja untuk membeli pulsa melalui pengisian manual yang dilakukan oleh counter dengan mengirimkan SMS format-format tertentu. Karena proses manual, maka transaksi juga rentan terhadap kesalahan. Maka dibuatlah software yang berguna untuk menggantikan operator tersebut. Software digunakan untuk menerima SMS, mengirim order, mencatat transaksi, mengirimkan pesanan, hingga membuat laporan. Semuanya berjalan otomatis dan meminimalisir terjadinya human error.

Keuntungan sebagai server ini juga dikarenakan software pulsa bekerja secara simultan. Artinya apabila satu tempat mengalami kekosongan, maka software akan langsung mencari di tempat yang lain dan begitu seterusnya. Transaksi juga tidak dilakukan dengan sistem antrian melainkan menggunakan teknik overlap.

Bagaimana? canggih sekali bukan sistem software di era sekarang ini. Software memang sangat memudahkan manajemen jual-beli pulsa. Namun harap diingat, jangan sampai terlena kemudahannya hingga tidak melakukan pengecekan berkala untuk meminimalisir kerusakan.

0 komentar:

Post a Comment