Home » » Mengenal Cara Kerja Server Host To Host Sebagai Penyedia Stok H2H

Mengenal Cara Kerja Server Host To Host Sebagai Penyedia Stok H2H

Written By Randy on Tuesday, 11 September 2018 | 02:39

Bagi Anda para pemula dalam bisnis pulsa mungkin masih belum memahami secara sepenuhnya cara kerja transaksi pulsa mulai dari ketersediaan stok pula hingga proses pengiriman pulsa kepada nomor handphone pelanggan. Perlu Anda ketahui bahwa dalam bisnis pulsa terdapat hal penting yaitu server pulsa yang berperan sebagai pengisi stok pulsa untuk para agen. Dengan demikian adanya server pulsa tersebut menjadikan para agen pulsa lebih nyaman saat melayani pembeli sebab pihak server menjamin kelengkapan stok pulsa yang disediakan. Namun ada kalanya server pulsa juga membutuhkan stok H2H sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu stok pulsa yang tersedia ternyata habis. 

Sebelum Anda belajar mengenai cara kerja server H2H maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu jalur pengisian stok pulsa dalam dunia server. Dimana jalur pengisian stok tersebut melalui chip dan Host to Host (H2H). Dapat dikatakan bahwa jalur chip merupakan pengisian stok pulsa yang sistemnya langsung dihubungkan pada distributor operator pulsa. Misalnya saja untuk Indosat melalui chip Mtronik dan Telkomsel melalui chip Mkios. Namun untuk H2H ini stok pulsa yang disediakan akan diambil dari stok server lainnya. Pengambilan stok dari server lainnya tersebut dilakukan dengan pertimbangan mulai dari kepraktisan serta keterjangkauan modal. Stok H2H membuat pengaturan produk menjadi lebih praktis karena stok pulsa yang tersedia bisa digunakan untuk melayani semua operator. Sedangkan pada chip hanya bisa dipakai untuk 1 operator saja. 

Dengan memilih stok H2H maka Anda bisa lebih menghemat permodalan karena cukup melakukan deposit sebesar 1 juta rupiah saja untuk melayani transaksi penjualan pulsa seluruh operator. Supaya lebih jelas mengenai H2H sebaiknya ketahui cara kerja stok H2H ini yang memang penting untuk Anda ketahui. H2H merupakan sebuah sistem antar server yang dipakai oleh banyak perusahaan untuk hubungan koneksi berbagai keperluan transaksi. Untuk saat ini, jalur H2H ini sering dipakai melalui via Yahoo Messenger, HTML, SMS to SMS, XML, dan lain-lain. Namun dari sekian banyak jalur tersebut yang sudah populer dan banyak diminati adalah via Yahoo Messenger dan XML. 

Dalam membangun perusahaan server H2H dibutuhkan pengetahuan dasar serta lanjutan yang berkaitan dengan komputer, software pulsa dan perlengkapan server pulsa lainnya. Pastikan software pulsa yang digunakan memang sangat mendukung sistem H2H sehingga proses transaksi pulsa akan semakin lancar. Cara setting bisa Anda sesuaikan dengan jenis software pulsa semua operator dan ketentuan yang disepakati oleh dua pihak yaitu pembeli stok dan server sebagai penyedia stok. Meskipun begitu tidak semua software mendukung untuk sistem H2H XML lintas software tetapi hampir semua software mendukung sistem H2H via Jabber.

Demikianlah penjelasan mengenai cara kerja server host to host sebagai penyedia stok H2H yang bisa menambah wawasan Anda. Setelah mengetahui penjelasan di atas kini Anda tak perlu ragu menggunakan sistem H2H untuk menyediakan stok pulsa. Sebab sistem ini lebih terjangkau dan pastinya tetap praktis untuk transaksi penjualan pulsa.

0 komentar:

Post a Comment